Anime Review : Re: Creator

0
1396

Aye AGers

Kali ini mimin mau bikin review salah satu anime musim ini nih. Salah satu yang menurut ane cukup menarik.

Title : Re: Creator

Sinopsis :

Manusia telah menciptakan berbagai cerita, kegembiraan, kesedihan, kemarahan, dan emosi yang mendalam. Cerita yang mengguncang emosi, dan membuat kita terhanyut di dalamnya. Namun ini hanyalah pemikiran pengamat. Tapi, bagaimana jika sebuah karakter memiliki tujuan? Menurut mereka, apakah keberadaan dewa bisa membawa cerita mereka ke dunia? Dunia kami telah berubah. Para dewa memberikan penghakiman mereka di alamnya. Dalam Re: Creators, semua orang bisa menjadi pencipta.

Fantasy vs Reality

Kalo anime-anime laen biasanya bercerita tentang orang biasa yang dikirim ke dunia lain/fantasy. Gimana kalo posisinya dituker? Karakter-karakter fantasy (anime, game, LN, dll) dengan kekuatan mereka tiba-tiba muncul dihadapan kita….

Ditambah lagi kalo mereka sampe berantem dan pake kekuatan mereka….apa dampaknya? pastinya bakal ancur-ancuran. Kira-kira inilah yang ane dapat pas nonton anime ini.

Konsep ceritanya cukup menarik karena melibatkan karakter-karakter yang bervariasi. Selain dampak ke dunia normal, para karakter fantasy tersebut juga ikut merasakan dampak dari apa yang mereka lakukan kalau gak hati-hati.

Creator & Creation

Pertanyaan lainnya, apa yang akan terjadi ketika para karakter tadi bertemu dengan pencipta mereka? Bagaimana pendapat mereka begitu mengetahui kalo dewa pencipta dunia mereka ternyata hanya manusia biasa?

https://puui.qpic.cn/qqvideo_ori/0/u0373whtk4m_496_280/0

Selain ketemu para pencipta (pengarang), mereka juga bisa melihat atau membaca cerita mereka sendiri. Beberapa mungkin bakal marah ke pengarang, terutama kalo ceritanya kebanyakan berantem. Kan capek berantem mulu…hehehe 🙂

https://g33kp0p.files.wordpress.com/2017/03/re_creators-586d360843d19.jpg?w=1200&resize=640%2C361

Walaupun alur ceritanya agak pelan, menurut ane masih lumayan bisa dinikmatin. Ditambah masih ada beberapa karakter yang belum muncul dan misteri siapa pencipta sang perempuan berseragam militer yang jadi antagonis cerita ini.

Yah, kita tunggu aja kelanjutan kisahnya, anime ini juga bakal sampe 22 episode, waktu yang panjang untuk ngungkap misteri kenapa para karakter fantasy tersebut dipanggil ke dunia nyata.

Oke, sekian dulu review kali ini, sampai ketemu di review selanjutnya.

 

LEAVE A REPLY