Aye AGers, selamat datang di pojok review. Kali ini kita akan me-review anime yang bercerita tentang sebuah perjalanan yang penuh cerita.

Anime : Sora Yori mo Tooi Basho (A Place Further Than The Universe)

Sinopsis:

“Bercerita tentang gadis SMA Tamaki Mari, yang ingin melakukan hal-hal baru, melakukan perjalanan dan menikmati masa mudanya, namun rasa takut dan khawatir menghalanginya dalam melakukan hal-hal baru…sampai dia bertemu Kobuchizawa Shirase yang ingin mencari Ibunya, seorang anggota ekpedisi penelitian yang hilang di antartika. Mereka pergi ke kutub selatan “Sebuah Tempat yang lebih jauh dari Alam Semesta”. Disana, mereka berjuang dan tumbuh bersama dalam keadaan lingkungan yang ekstrim dan mendapat berbagai pengalaman baru. Bagaimanakah perjuangan mereka?”

 

Journey to the South

Mungkin anime awalnya  kelihatan tipikal “moe girls do moe thing” yang bikin orang males liatnya, tapi ternyata nggak juga lho. Konsep ceritanya menarik, yaitu perjalanan menuju Antartika.

 

Ceritanya juga gak santai-santai amat. Masing-masing karakternya punya tujuannya sendiri. Kimari ingin melakukan sesuatu hal yang baru, Shirase yang ingin menemukan ibunya yang hilang, Hinata yang ingin membuat suatu pencapaian besar, dan Yuzuki yang menginginkan teman. Perjalanan yang membuat mereka saling support dan berkembang menjadi lebih baik bersama. Simpel, namun memiliki arti yang dalam.

Cerita Yang Tersusun Rapi + Sountrack Yang Mendukung

Dari banyak anime yang tayang, Yorimoi termasuk salah satu anime yang ceritanya tersusun dengan rapi. Mungkin karena ini anime orisinil, penulisnya bisa bebas bikin urutan ceritanya. Dipadu dengan soundtrack yang pas menjadikan ceritanya enak diikuti.

Ada feel-nya juga lho (spoler alert)

Pesan Moral

Selain pertualangan dan drama, anime ini memberikan pesan-pesan moral kepada para penonton untuk berani menggapai mimpi apapun rintangan yang dihadapi. Hidup hanya sekali, jadi janganlah disia-siakan. Nikmati kehidupan yang ada dan beranikan diri untuk meraih prestasi, apapun itu.

 

Jadi, kesimpulannya: nice art, nice soundtrack, nice story from start to finish, 9/10 would watch again.

Enak nonton sambil makan duren

Sampai jumpa di pojok review selanjutnya.

 

LEAVE A REPLY