Game Virtual Reality, semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia, dan sekarang pun sudah mulai bermunculan tempat-tempat untuk bermain Game Virtual Reality, pada kesempatan kali ini tim AniGaTe.ID mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Crew nexVR-Virtual Reality Arcade, Berikut adalah petikan wawancara singkat kami bersama Crew NexVR-Virtual Reality Arcade.

Awalnya bisa punya ide untuk membuka tempat bermain yang khusus untuk Game VR ini kaya gimana sih?

Pertama kita melihat perkembangan gaming di Indonesia, untuk sekarang yang ada dipasaran ada Console PS4, Desktop PC dan VR (Virtual Reality). VR sendiri masih tergolong baru, di luar Indonesia sendiri VR baru berumur 2 tahun. Nah kita ingin menjadi salah satu pionir untuk memperkenalkan Game VR di Indonesia.

nexVR dilaunchingnya kapan?

Kita pertama launching itu tanggal 15 januari tahun 2018.

Bagaimana reaksi para pemain ketika mencoba Game VR?

Kalo reaksi pemain main itu seperti, “Wah”….

Gimana yah dijelaskannya, kalo gak dimainin pasti tidak akan tau perbedaannya. Karena Game VR itu harus dirasakan terlebih dahulu. Mungkin kalo bisa dianalogikan itu seperti film 3D yang ada di bioskop-bioskop, gambarnya kan seperti keluar. Nah kalo Game VR ini kita seolah-olah masuk ke dalam gamenya, seperti SAO (Sword Art online). Saya pun setelah mencoba Game VR ini rasanya sangat “Wah’, susah diungkapkan dengan kata-kata. Tapi setelah balik ke dunia nyata jadi ngerasa boring banget .

Bagaimana peminat VR di daerah Jakarta Timur?

Cukup banyak yang antusias untuk bermain Game VR di sini, bahkan ada bapak-bapak yang bermain Game VR Zombie sampai ketakutan hahaha….

Game apa saja yang disediakan di nexVR terutama yang diminati pemain nexVR?

Di sini kami menyediakan 30 pilihan game, seperti game shooter realistis ala militer, game panah-memanah, atau ada juga game rhythm ala VR, lalu ada juga game edukasi untuk mempelajari anatomi tubuh manusia. Kami punya fitur launcher yang nanti di dalamnya bisa dipilih game-game yang ingin dimainkan seperti Fruit Ninja, Space Pirate Trainer, Job Simulator, dll. Job Simulator ini salah satu game yang paling sering dimainin oleh pemain yang datang ke nexVR, masih banyak lagi gamenya, nanti silahkan saja dicoba.

Rencana Kedepannya bagaimana nih?

Jika di sini sukses rencananya kita mau memperbesar nexVR ini. Nanti di lantai 2 misalkan kami bisa menyediakan ruangan VIP, lalu kami berencana untuk menyediakan game yang lebih berat seperti misalnya Game Skyrim VR di ruangan VIP tersebut.

Tanggapan para pemain setelah bermain Game VR di nexVR?

Banyak para pemain yang setelah bermain itu berasa puas sekali, seneng gitu dengan Game VR, keluar itu tersenyum-senyum gitu. Return rate kami juga bagus, tidak sedikit pemain yang sudah bermain di sini, besoknya balik lagi untuk main.

Ada rencana untuk ikut event?

Ehmm ada, tapi itu bukan untuk jangka pendek. Untuk saat ini kita mau fokus dulu di sini, untuk ke depannya mungkin kita bisa membuka stand di event-event dan ngasih coba main Game VR.

Pertanyaan terakhir, berapa biaya yang di tawarkan nexVR untuk bisa bermain disini?

Di sini kami ngitungnya permenit aja, untuk 15 menit itu 25,000, 30 menit 40,000, 60 menit 60,000, setelah itu pemain bebas mau memilih game apa saja.

LEAVE A REPLY