Rasanya hampir setiap orang memiliki hobby masing-masing deh AGers. Ada yang hobby membaca buku, nonton film, mendengarkan musik, melukis, memancing. AGers, pada tahu nggak kalau hobby yang produktif itu terbukti meningkatkan kesehatan tubuh dan jantung? Pasti nggak banyak yang tahu kan. Jangan hanya suka hobby stalking sosial media si mantan dong hehehe. Nggak banget deh ya, berikut ini kami mencoba merangkum Hobby Mainstream yang bisa kalian pilih seru, dan juga menyehatkan.

  1. Menari
Menari, Sumber : YouTube.com

Menari merupakan cara paling efektif untuk menjaga kesehatan tubuh loh. Dengan alunan musik yang enak dan menyenangkan, menarik semakin asyik. Ada banyak juga jenis menari yang bisa AGers lakukan. Bisa saja dance hip hop, tarian traditional, ballet zumba, atau tarian nggak jelas seperti yang viral baru-baru ini. Apapun jenis tariannya akan menyenangkan bila dilakukan.
Menari sendiri juga meningkatkan kebugaran jantung serta paru-paru. Dengan AGers melakukan gerakan otomatis mendorong tubuh untuk menggunakan oksigen secara efektif. Apabila kalian malu atau nggak sempat ikut sanggar tari, coba aja puter musik di kamar terus lakukan gerakan tarian sendiri di depan cermin 10-15 menit cukup kok AGers.

  1. Berkebun
Berkebun, Sumber : dancow.co.id

Nggak ah, males panas-panasan, kotor lagi! Yee, jangan salah AGers. Walaupun kesannya panas-panasan, tetapi hobby yang satu ini keren abis. Dengan aktifitas berkebun, kalian akan mendapatkan manfaat yang nggak perlu banyak biaya. Manfaat dari berkebun yaitu meningkatkan kesehatan tubuh. Tahu nggak kalau matahari pagi itu sebenarnya baik buat kesehatan kulit? Yakin, masih nggak pengen berkebun? Dengan AGers berkebun, dan lihai mencabut rumput, memotong rumput bahkan mengatur pot-pot bunga yang cantik agar dapat dipandang, otomatis kalian melakukan kegiatan fisik yang kesannya olahraga murah meriah. Keluwesan bergerak saat berkebun, sangat mudah membuat tubuh sehat dan bugar.

  1. Menggambar
Menggambar, SUmber : Youtube Channel Beny Tendy

Hobby ini sangat banyak kita jumpai di tengah-tengah lingkungan. Ada yang suka menggambar rumah, Doodle art, mural, atau hanya sekedar corat-coret dinding. Kalau ini jangan ya AGers, mending coret-coretnya di buku gambar aja lebih bermanfaat. Selain itu kan dapat dipajang di galeri seni untuk dinikmati banyak orang bukan?.
AGers, menggambar merupakan hobby yang menyehatkan mental.

Menggambar juga diakui sebagai therapy untuk membuka gerbang sisi kejiwaan seseorang. Kita dapat dengan mudah mengetahui apa saja yang dipikirkan oleh orang lain melalui sebuah gambar. Mereka yang mengalami traumatic, kadang kala menjadikan aktifitas menggambar sebagai perwujudan dari perasaan yang mereka rasakan karena nggak dapat mengungkapkannya melalui kata-kata.

Hobby ini nggak hanya menyenangkan, selain dapat dinikmati oleh orang lain sebagai nilai plus-plus-nya. Sejak dulu, hobby menggambar memang telah dijadikan alat bantu untuk menyehatkan pikiran. Nggak semua orang dapat dengan mudah mengeluarkan perasaannya dengan kalimat. AGers, boleh melakukan hobby yang menyenangkan ini untuk kesehatan mental AGers.

  1. Memancing
Memancing, Sumber : essenikanmas.com

Hobby yang satu ini dipercaya membuat sehat mental. Ya, benar saja sebagian orang memang berkata akan merasa tenang dan juga rileks hanya dengan memancing.

Cukup banyak orang yang meluangkan sebagian waktu senggangnya untuk memancing. Sebagian juga mungkin melihatnya sangat membosankan. Namun aktifitas ini memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh. Yap! AGers, memancing itu membuat persendian otot pada kaki menjadi semakin kuat dan sehat ketika mengayunkan kail ke dalam air. Yang paling terlihat dampak positifnya adalah sebagai pelepasan stress. Memancing membuat kita merasakan sensasi pemandangan alam disekitar sungai, danau atau laut tempat memancing. Bukankah, kembali ke alam, adalah cara terbaik melupakan segala problem kehidupan? Ya, artinya menikmati alam adalah sebagai kebutuhan seseorang untuk menyehatkan psikis. Nggak hanya sehat fisik saja!

LEAVE A REPLY