Perusahaan transportasi online Indonesia, Go-Jek berinvestasi media digital Kumparan sebagai bentuk dari perluasan mereka ke arah konten-konten online.

Go-Jek memang telah berkembang pesat sejak diluncurkan delapan tahun yang lalu. Mereka mengatakan bahwa berinvestasi dengan media startup Kumparan telah dilakukan melalui modal usaha baru mereka Go-Ventures.

Kumparan sendiri merupakan media kombinasi antara portal berita dan media sosial yang memungkinkan para user untuk membuat suatu konten.

Corporate affairs chief dari Go-Jek, Nila Marita mengatakan bahwa akan ada beberapa kolaborasi dengan Kumparan untuk mendukung pengembangan teknologi di Indonesia.

Go-Jek yakin bahwa mereka akan menjadi online multimedia content provider untuk Indonesia serta menyiapkan studio mereka sendiri untuk membuat film-film original, bekerja sama dengan rumah-rumah produksi lokal.

Mereka bahkan berencana meluncurkan content service berbasis subscription.

Juru bicara Go-Jek mengatakan, “Saat ini, kami masih dalam fase penelusuran dari konsep yang berhubungan dengan konten kreatif. Sebagai perusahaan lokal, Go-Jek akan terus mendukung para kreator konten lokal.”

LEAVE A REPLY