Waktu di mana bunga sakura mekar adalah saat-saat yang menakjubkan dan dinanti oleh masyarakat Jepang. Dengan musim mekar bunga sakura tandanya akan dimulainya musim semi dan hal ini dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai momen terbaik yang dapat mereka gunakan bersama orang tersayang. Berbeda dengan Indonesia ya, yang sama sekali nggak ada musim semi. Kalau momen bersama orang tersayang selalu identiknya dengan musim hujan. Musim hujan merupakan musim romantis bagi orang Indonesia benerkan? Hehehe..

Oke, musim sakura di Jepang memang menjadi momen paling membahagiakan bagi masyarakatnya. Agar semuanya semakin indah, kami akan memberikan rekomendasi restoran di Tokyo yang dapat AGers kunjungi kalau ingin berpergian ke Jepang atau mungkin ingin membuat momen romantis paling indah untuk kekasih sambil menyaksikan bunga sakura mekar? Nah, simak berikut ulasannya.

  1. Teppanyaki Nakamura (Iidabashi)
Foto : pocket-concierge.jp

AGers, yang lagi sedang berkuliah atau sedang liburan ke Jepang, sayang banget kalau nggak nyobain restorannya. Jangan ngaku cinta Jepang deh, kalau belum nyobain makanan khasnya. Di Tokyo, ada restoran dengan spot terbaik untuk menyaksikan sakura mekar. Berada di Sotoburi Avenue, Teppanyaki Nakamura, restoran dengan makanan kelas atas. Chef dari restoran ini merupakan lulusan Imperial Hotel yang masuk predikat hotel terbaik di Jepang. Hebat bukan AGers? Ada deretan pohon sakuranya disana dan itu lah spot terbaik yang bisa AGers datangi.

  1. Infusion (Sakura-shinmachi)
Foto : www.timeout.com

AGers cukup dengan menaiki kereta api dari Shibuya di jalur Tokyu Den-en-Toshi sekitar 15 menit hingga sampai ke stasiun Sakura-shinmachi. Nah, jalan ini terkenal loh dengan deretan bunga sakura dan toko-toko di sepanjang jalannya. Nggak perlu khwatir kaalu AGers bingung mencari makanan. Ada restoran yang bernama Infusion yang berada di ujung jalan yang bisa kalian kunjungi. Makanannya sangat lezat karena para chef telah terlatih yang belajar langsung dari Perancis. Restoran ini menggunakan campuran bumbu yang khas perpaduan dari Jepang dan Perancis. Yang lebih kerennya lagi, Infusion telah masuk dalam salah satu daftar Bib Gourmand di Michelin Guide Tokyo 2016 loh AGers. So, tunggu apalagi, coba aja datang ke Infusion dan menikmati pemandangan sakura yang mekar.

  1. Iwakamutsukari (Ebisu)
Foto : pocket-concierge.jp

Pengen makan dengan harga 10.000 – 12.500 yen saja? Bisa kok! Nggak ada yang nggak bisa. AGers yang lagi ke Shibuya, ada sebuah restoran dengan aliran sungai Shibuya dan pemandangan pohon sakura yang menakjubkan di sana. Ya, Iwakamutsukari. Kalau AGers datang ke sana, kalian akan menikmati pohon sakura di sepanjng Meiji Avenue sembari mencicipi makanan Jepang. Siapa yang nggak pengen melewatkan momen terbaik seperti ini? AGers dapat menciptakan momen terbaik bersama pasangan maupun keluarga.

LEAVE A REPLY