AniGaTeHalo AGers, kalian ada yang suka manga dengan genre romance? Yang laki-laki gak usah malu, walaupun peminat romace itu didominasi kaum perempuan, bukan berarti kaum laki-laki ga boleh suka, yah gak kan pria juga punya selera.

Biasanya kalau romance itu identik dengan kisah percintaan yang memiliki latar belakang SMP, SMA ataupun Kuliahan yang masih pada polos. Kali ini mimin lagi pengen ngasih info ke AGers, 7 Komik Romance dengan latar dunia perkantoran atau di dalam dunia kerja, langsung aja yuk.

1. Servant X Service

Foto : theouterhaven.net

Servant × Service (サーバント×サービス Sābanto × Sābisu), adalah manga atau komik dari Jepang karya Karino Takatsu.

Servant x Service  bercerita tentang kehidupan sehari-hari pegawai negeri sipil di satu kota fiksi di daerah Hokkaido, yang bernama kota Mitsuba. Di dalam cerita ini terdapat beberapa karakter yang menjadi sorotan diantaranya Lucy (…) Yamagami (..) (Khusus tokoh ini namanya kepanjangan hehehe), Yutaka Hasebe, Saya Miyoshi, Megumi Chihaya dan masih banyak lagi.

Selain kehidupan sehari-hari tentang perjuangan mereka melayani masyarakat, disela-sela pekerjaan mereka terdapat kisah cinta diantara para pegawai, yang tadinya saling sebel, lama-lama jadi cinta.

Oh yah manga ini juga sudah dibuat adaptasi animenya loh. Animenya disiarkan dari bulan July sampai September 2013.

2. Wotaku ni Koi Wa Muzukashi (Love is Hard for Otaku)

Wotakoi: Love is Hard for Otaku (ヲタクに恋は難しい Wotaku ni Koi wa Muzukashii) adalah webmanga dari Jepang, karya Fujita.

Fujita memposting pertama kali manga ini ke Pixiv pada April 2014, dan webmanga ini berlanjut sampai akhirnya mulai diserialisasikan di Comic Pool (sebuah project gabungan antara Ichijinsha dan Pixiv untuk mempublikasikan webmanga) pada November 2016. Ichijinsha mulai menerbitkan manga ini secara cetak pada April 2015.

Cerita dimulai dari seorang Narumi Momose, seorang wanita kantoran yang menyembunyikan gaya hidup fujoshi-nya (istilah ini untuk menyebutkan para penyuka cerita Yaoi, dari kalangan perempuan), dan Hirotaka Nifuji, pria kantoran yang tampan dan cekatan dalam bekerja dan sebenarnya dia adalah Otaku game. Mereka berdua berkerja di kantor yang sama dan secara diam-diam menutupi jati diri Otaku mereka dari orang-orang kantor.

Keseruan berlanjut dengan terjalinnya hubungan yang saling menguntungkan diantara mereka. Hirotaka menawarkan diri untuk menjadi pacar Otaku Narumi. Bagi mereka yang sama-sama Otaku, tentu saja ini adalah solusi yang terbaik. Mereka tidak perlu menutup diri satu sama lain, tapi sesuai dengan judulnya “CINTA ITU SULIT UNTUK SEORANG OTAKU”

Selain Narumi dan Hirotaka, terdapat juga beberapa karakter lagi seperti Hanako Koyanagi, Tarō Kabakura dan masih banyak lagi.

3Kawaii Joushi wo Komarasetai (I want to annoy the pretty boss)

Foto : mangarock.com

Kawaii Joushi wo Komarasetai (I want to annoy the pretty boss), adalah manga 4 panel karya Tachibana Roku yang diserialisasikan oleh majalah Manga Time Special sejak April 2015.

Setelah minum terlalu banyak di pesta pesta penyambutan karyawan baru di perusahaan, Ira Megumi, seorang Asisten Direktur berumur 31 tahun yang selalu serius dan malu-malu kucing menemukan dirinya terbangun telanjang di tempat tidur di sebelah rekan kerjanya yang lebih muda, Aoki Shun, karyawan baru berumur 23 tahun . Apa yang terjadi dengan Aoki dan Ira pada malam sebelumnya? Dan mungkin yang lebih penting, apa yang akan terjadi antara Aoki dan Ira kedepannya?

Kawaii Joushi wo Komarasetai adalah manga 4 panel yang asik untuk diikuti kisahnya. Selain karena cerita sederhana, terkadang terselip komedi antara Aoki dan Ira, tetapi juga ada konflik antara pasangan di dalam dunia perkantoran.

4. Senpai ga Urusai Kouhai no hanashi (My Senpai is Annoying)

Foto : IchinjinshaPV youtube.com

Senpai ga Urusai Kouhai no Hanashi  (My Senpai is Annoying) adalah manga karya Shiromanta. Manga ini bercerita tentang seorang pegawai junior wanita Igarashi yang baru bekerja, yang selalu sebel dengan seniornya, Takeda. Igarashi sembari merasakan pengalaman bekerja pada masa-masa transisi dari remaja ke dewasa, kesebelan apalagi yang akan dialami oleh Igarashi yah?

5. Game Yaru Kara 100-en Kashite (Lend Me 100 Yen So I Can Play A Game!)

Foto : Mangashiro.com

Game Yaru Kara 100-en Kashite (Lend Me 100 Yen So I Can Play A Game!) adalah manga Jepang yang ceritanya dibuat oleh Zawa dan ilustrasinya digambarkan oleh Nakano. Manga ini diserialisasikan di Majalah Young Ace Up pada Juni 2016 dan tamat di Mei 2018.

Sugita adalah pegawai baru yang tampan, terampil, dan baru di perusahaan. Dia mudah akrab dengan semua orang…. Semua orang, kecuali asisten manajer mungil, Yumihara, yang cenderung sangat tegas padanya. Suatu hari saat istirahat makan siang, Sugita menemukan sebuah kedai kopi kecil yang terpencil bernama “Dead Copy” yang menampilkan meja khusus yang didedikasikan untuk bermain game retro. Yang mengejutkan, ia melihat asisten manajer Yumihara sedang asik sendiri dengan game retro yang dia mainkan, seperti anak kecil; kebalikan dari sikap tegas yang dia tunjukkan di kantor.

Cerita ini mengikuti kisah keseharian Sugita dan Yumihara di kafe arcade, dan bagaimana hubungan mereka berkembang melalui berbagai macam hal yang mereka lakukan bersama.

6. Bijin Onna Joushi Takizawa-san (Beautiful Female Superior Takizawa-san)

Foto : Amazon.com

Bijin Onna Joushi Takizawa-san (Beautiful Female Superior Takizawa-san) adalah manga 4 panel karya yanBaru yang diserialisasikan oleh majalah Niconico Seiga, dan diterbitkan dalam bentuk cetak oleh Kadokawa.

Manga ini bercerita tentang Kouta Takeda yang baru saja mulai bekerja di XOX Corporation, bertemu dengan atasannya yang baru, seorang wanita cantik bernama Kyouko Takizawa. Cerita berfokus pada interaksi antara Kouta Takeda dan Kyouko Takizawa di kantor, dan lambat laun mulai semakin akrab di luar kantor, apakah mereka akan jadian? Mari kita ikuti manganya hehehe.

7. My Pre – Wedding

Foto : Tribunnews.com

My Pre – Wedding adalah Webtoon asal Indonesia karangan Anissa Nisfihani yang diserialisasikan di Webtoon Indonesia secara digital. Awalnya komik ini sempat diposting di akun facebook pribadi Anissa secara berkala.

“Nyaris tidak saling kenal, tiba-tiba dilamar? Gimana Adelia nggak kaget begitu Adimas muncul dan memintanya jadi istri! Ngobrol saja hampir tidak pernah. Gimana ya cara Adimas meyakinkan Adelia agar mau menikah dengannya?”

Itu lah sekelumit synopsis dari My Pre-Wedding, nah loh gimana yah, ngobrol aja belum, kenalan apalagi, gimana mereka bisa jadian yah. Komik ini bercerita tentang perjuangan Adimas melamar Adelia, dimana keduanya sama sekali belum pernah berpacaran. My Pre-Wedding menjadi salah satu komik paling populer di Webtoon dengan genre romance. Komik ini menggunakan latar suasana kantor Kecamatan dan Kelurahan di daerah Kalimantan, webtoon ini sudah tamat dan dilanjutkan ke season kedua yaitu Pasutri Gaje.

Nah, dari ketujuh komik yang kami rekomendasikan, AGers suka yanga mana nih?

LEAVE A REPLY