AniGaTe – Menyambung berita sebelumnya, serta setelah banyaknya keluhan dari para user setelah meng-update Windows 10 mereka, Microsoft memutuskan untuk menghentikan seluruh update untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Update terbaru Windows 10 pada Oktober 2018 (versi 1809) dilaporkan memiliki masalah, yakni menghapus file yang tersimpan di folder pribadi user. Selain itu, terdapat juga masalah lain yang diakibatkan dari update terbaru tersebut, seperti masalah dari CPU usage, dan pemakaian baterai yang boros.

Karena permasalahan tersebut, Microsoft akhirnya men-delay update Oktober 2018 sampai seluruh masalah berhasil diatasi. Mereka yang men-download update secara manual pun disarankan untuk tidak menginstall-nya.

Untungnya, terdapat secercah harapan bagi mereka yang file-nya terhapus setelah update. Melalui akun twitter Dona Sarkar dari Microsoft, diumukan bahwa mereka yang file-nya terhapus setelah update diharapkan segera menghubungi pihak Microsoft karena mereka mengetahui cara untuk mengembalikan file-file anda yang terhapus.

 

 

 

Satu penyebab terhapusnya file kemungkinan disebabkan oleh OneDrive, file hosting dan synchronization service milik Microsoft. Pengguna twitter @coolkevinator mengatakan bahwa jika kalian menyimpan file pada komputer kalian tapi tidak disimpan di OneDrive, update Windows 10 akan secara otomatis menghapus semua file yang kalian miliki.

Walaupun para pengguna mengembalikan Windows 10 mereka ke versi sebelum update, hal tersebut tidak dapat mengembalikan file-file yang terhapus. Disarankan agar mereka yang berencana melakukan update untuk mem-backup file di external drive, OneDrive, atau cloud storage service lainnya.

 

 

Masalah lain yang muncul berhubungan dengan Intel Display Audio driver. Masalah ini terjadi pada para pengguna prosesor Intel’s 6th-Generation Skylake keatas. Dilaporkan bahwa para user mengalami kelebihan CPU usage, yang menyebabkan baterai lebih cepat habis. Baik Microsoft maupun Intel telah mengakui adanya masalah tersebut. Sekali lagi, disarankan untuk tidak melakukan update Windows 10 (versi 1809) secara manual menggunakan tombol Update Now atau Media Creation Tool dari Microsoft Software Download Center sampai driver baru Intel tersedia dengan update baru. Jika sistem kalian terkena dampak tersebut, kalian bisa men-download Intel Graphics Driver secara manual. Driver ini memiliki perbaikan untuk Intel Display Audio driver.

Walaupun update Windows 10 versi Oktober 2018 tersedia sekarang, proses tidak berjalan secara otomatis. Untuk sekarang, disarankan untuk tidak melakukan update pada Windows 10 kalian sampai Microsoft mengumukan bahwa seluruh permasalahan yang terjadi telah terselesaikan.

LEAVE A REPLY