Belum lama ini dikabarkan bahwa studio Kyoto Animation mengalami peristiwa kebakaran. Beberapa proyek mereka mengalami hambatan atau bahkan pembatalan. Namun, sebagian tetap akan dilanjutkan.

Akun twitter dari anime Violet Evergarden mengumumkan bahwa proyek film Violet Evergarden side story, “Violet Evergarden: Eternity and Auto Memories Doll” (Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jido Shuki Ningyo) akan tetap ditayangkan sesuai jadwal pada 6 Septermber 2019 di Jepang.

Sebelumnya, anime tersebut dijadwalkan untuk tayang selama dua minggu saja, namun sekarang berubah menjadi tiga minggu, mulai dari tanggal 6 sampai 26 September.

Anime ini juga akan tetap mengadakan world premiere yang bertempat di Mannheim, Jerman, tepatnya pada acara AnimagiC convention yang dilaksanakan pada tanggal 3 dan 4 Agustus. Organizer acara tersebut mengatakan bahwa penayangan tetap dilakukan atas permintaan dari studio.

Haruka Fujita, sutradara dari seri Violet Evergarden juga bertugas menyutradarai film ini.

Studio 1 dari Kyoto Animation mengalami peristiwa kebakaran pada 18 Juli kemarin. 35 orang dinyatakan meninggal dan 33 orang mengalami luka. Mereka telah membuka sebuah akun untuk menerima donasi. Pada dua hari pertama mereka telah menerima donasi sebesar 620 juta Yen atau setara US$ 5.7 juta. Donasi tersebut nantinya akan disalurkan kepada keluarga dari mereka yang meninggal dan para korban luka, serta untuk pembangunan ulang.

Kyoto Animation juga sedang mengerjakan proyek film lain dari Violet Evergarden yang dijadwalkan akan tayang pada 10 Januari 2020. Namun, karena peristiwa kebakaran yang menimpa mereka, belum diketahui apakan proyek film mereka dapat dijalankan sesuai jadwal.

LEAVE A REPLY